Friday, October 21, 2016



Pada tutorial ini saya akan membahas tentang cara menghapus blog di blogger. Apakah anda pernah bingung bagaimana caranya untuk menghapus blog yang telah anda buat, atau salah satunya adalah sebab berikut:
1. Salah buat blog,
2. Males ngurusinnya,
Hahaha, yups. Mungkin kedua faktor itulah yang menyebabkan kita untuk menghapus blog kita. OK, back to topic, langsung saja kita mulai tentang bagaimana cara untuk menghapus blog.

1. Masuk ke kolom Dashboard > Setelan > Lainnya


, maka akan keluar tampilan sebagai berikut:

2. Pilih Hapus Blog (pikirkan secara matang sebelum anda benar-benar ingin menghapusnya!!)
3. Hapus Blog, pilihan inilah yang akan menjadi pengujung apakah anda benar-benar ingin menghapusnya atau tidak. Namun, anda masih bisa untuk mengunduh blog anda atau menutup kotak dialog tersebut. SEKALI LAGI, URGENT, bila anda ingin benar-benar ingin menghapusnya, maka pilihlah tombol Hapus Blog Ini.
4. Hapus Blog Secara permanen? Dalam dialog ini maka anda akan benar-benar ingin menghapusnya atau menyimpannya atau akan menyimpannya. Lalu, pilihlah Hapus secara permanen. Dengan anda memilihnya tombol tersebut, maka anda benar-benar menghapus blog anda secara permanen. Blog anda pun telah hilang selama-lamanya.

(NOTE: Jika ada kotak dialog pada gambar diatas yang tiba-tiba tidak ada tulisannya seperti pada gambar diatas, itu memang sengaja dikosongkan/dihapus oleh admin. Haha, jadi jangan kaget yaa.)





0 comments:

Post a Comment