Tuesday, July 21, 2015

Algoritma Google mobilegeddon adalah algoritma terbaru yang dibuat oleh Google. Algoritma ini diluncurkan pada tanggal 21 April 2015. Algoritma ini bertujuan untuk memperbarui pencarian yang bisa sesuai dengan versi ponsel atau bisa dikatakan dengan versi mobile friendly. Yang artinya dimana ada pemilik web yang belum menggunakan theme user untuk mobile maka akan dikenakan sanksi keras oleh Google Webmaster.
Mulai 21 April, Google Search akan memperluas penggunaan kesesuaian untuk seluler sebagai sinyal untuk menentukan peringkat. Periksa kembali apakah situs Anda lainnya siap untuk perubahan ini dengan menguji halaman situs menggunakan alat pengujian situs mobile friendly.
Perubahan ini akan mempengaruhi penelusuran seluler dalam semua bahasa di dunia dan akan memiliki dampak yang signifikan pada hasil Google Penelusuran. Pengguna akan lebih mudah mendapatkan hasil penelusuran relevan dan berkualitas tinggi yang dioptimalkan untuk perangkat mereka.
Bila situs Anda sesuai untuk seluler, Anda juga akan merasakan manfaatnya melalui penambahan pengguna dan pendapatan di seluruh layar.
Algoritma Mobilegeddon ini berbeda dengan Algoritma Hummingbird, Algoritma Pegion, Algoritma Penguin, dan Algoritma Panda. Pengaruh besarnya hanyalah tampilan design template saja. Jadi ini tidak menyangkut backlink dan juga artikel spam.

Tips agar terhindar dari Algoritma Mobilegeddon :  

Tips Terhindar dari Algoritma Mobilegeddon Google

  1. Silahkan ganti tema anda dengan theme user mobile, Ada banyak theme yang user mobile yang bisa anda pilih, Namun begitu tetaplah mencari template yang seo.
  2. Sesuaikan font yang tepat serta margin dan padding untuk semua tampilan
  3. Anda bisa menggunakan plugin mobile site jika anda menggunakan platform wordpress.
  4. Luangkan waktu untuk cek template anda apakah sudah benar-benar sesuai dengan kebijakan Algoritma Mobilegeddon Google atau belum, Jika tidak anda bisa menggunakan template lain atau bisa juga edit template anda supaya user mobile.
  5. Sebaiknya satu theme untuk semua versi. Jika anda tidak terlalu sibuk anda bisa edit template untuk semua versi. Baik desktop dan mobile.
  6. Tetaplah update posting, jangan terpengaruh dengan Algoritma Mobilegeddon Google, Jika template anda sudah user mobile.


0 comments:

Post a Comment